Padang Panjang Bersiap Hadapi MTQ

loading...

 


Ade Afdil


Liputankini.com-Padang Panjang mulai bersiap untuk menghadapi MTQ Nasional ke-39  tingkat Sumbar. Padang Panjang yang akan jadi tuan rumah, bersiap menyukseskan kegiatan tersebut.


Mulainya persiapan untuk jadi tuan rumah, dikemukakan Kabag Kesra Ade Afdil, Minggu (7/2/2021) di Padang Panjang. Dia menyebutkan, bila tak ada aral melintang, pelaksanaan MTQ direncanakan minggu kedua November tahun ini.


"Persiapan dimulai dengan rapat koordinasi di provinsi hingga daerah," katanya. Dikatakan, yang menjadi perhatian utama adalah penetapan lokasi mimbar utama dan tempat pembukaan MTQ tersebut.


"Lokasi lomba masing-masing cabang, tempat kafilah  menginap, hingga lokasi penutupan, juga akan dipersiapkan dengan matang," sebutnya.


Selain itu  yang menjadi perhatian, apabila kondisi masih dalam masa pandemi Covid-19, tentunya dipikirkan juga bagaimana prosesur pelaksanaan nantinya.


Persoalan protokol kesehatan, lanjutnya, harus disepakati bersama. Misalnya di kawasan kafilah menginap akan ditambahkan sarana cuci tangan dan berbagai peralatan lainnya yang mendukung protokol kesehatan selama pelaksanaan berlangsung.


"Kemungkinan besar akan kita beri juga jarak untuk setiap kafilah yang akan berlomba. Juri, kafilah, semuanya wajib mematuhi protokol kesehatan," tegasnya. (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama