Pemko Padang Launching Kapal Pengumpul Sampah


Wakil Walikota Padang pasangkan stiker warga peduli sungai. (humas)




Liputankini.com - Pemerintah kota berupaya memperhatikan peningkatan kelestarian sungai di Padang. Setidaknya terdapat lima sungai besar di kota yang berpenduduk hampir 1 juta jiwa itu.


Pemko melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) didukung OPD terkait serta pihak pemerintah kecamatan di Padang Selatan melaunching sebuah kapal pengumpul sampah yang merupakan dukungan dari program CSR Bank Nagari. 

"Kapal tersebut kita terima dan langsung kita ujicobakan. Kita selalu menjaga kebersihan dan keindahan sungai. Salah satunya Batang Arau," ungkap Wakil Walikota Hendri Septa di Bundaran Pabayan, Batang Arau, Rabu (10/2/2021). 


Kegiatan itu dihadiri Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, para pimpinan OPD terkait, Camat Padang Selatan Teddy Antonius serta pihak Bank Nagari dan unsur terkait lainnya.



Selain meluncurkan kapal pengumpul sampah, juga dilakukan aksi pemasangan stiker yang bertuliskan 'Kami Warga Peduli Sungai' atau larangan membuang sampah ke sungai. 


"Stiker tersebut telah kita pasang ke rumah-rumah warga di sini. Hal ini merupakan upaya kita mengedukasi dan mengajak semua masyarakat sekaligus memberikan contoh kepada generasi muda agar senantiasa menjaga lingkungan termasuk sungai dimana saja berada," ungkap Hendri.


Kepala DLH Mairizon menyebut, sejatinya maksud dan tujuan kegiatan kali ini membangun kesadaran bersama masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah. 

"Selain itu juga diharapkan semakin meningkatnya sinergi dari semua pihak dalam mendukung pengelolaan sampah. Begitu juga terwujudnya perilaku masyarakat yang peduli sungai dari hulu sampai hilir sungai," sebut Mairizon, seperti diwartakan laman facebook Humas Pemko. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama