Personel Polres Padang Pariaman Latihan Menembak

loading...


Latihan di lapangan tembak Polres Padang Pariaman



Liputankini.com-Guna meningkatkan kemampuan, personel Polres Padang Pariaman latihan di lapangan tembak, Sabtu (13/2/2021). Latihan menembak itu dipimpin Kapolres AKBP Dian Nugraha beserta Wakapolres Kompol Alfias Marzuki, didampingi para pejabat utama, kalangan perwira dan seluruh personel setempat.


“Latihan ini merupakan kegiatan rutin dengan bertujuan menjadikan para personel mahir dan lincah dalam menembak,” kata Kepala Sub Bagian Humas, AKP Emel yang dikutip dari laman tribratanews.sumbar.polri.go.id, Minggu (14/12/2021)


Senjata yang digunakan dalam latihan itu, senjata api V2 dan revolver karena kedua jenis tersebut merupakan senjata api yang dimiliki personel polri.


"Personel harus senantiasa mengasah keahlian menembak dengan senjata api laras pendek ataupun laras pajang. Tujuannya, agar memiliki keterampilan menembak berkualifikasi mahir,” tuturnya.


Ditambahkan, yang terpenting lagi, anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak sesuai dengan sasaran, untuk melumpuhkan, bukan mematikan. “Itu semua hanya dapat diwujudkan dengan berlatih dan berlatih, agar ketika menembak dapat tepat sasaran,” tutup kata Emel.

 (*)







 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama