Putra Solok Pimpin Universitas Terbuka Padang

loading...

 

Prof. Karnedi


Liputankini.com-Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Padang kini dipimpin putra Solok, Prof. Karnedi. Dia menggantikan Yusrafiddin yang pindah tugas ke Sumutera Utara.


"Saya ibarat pulang kampung setelah diamanahi jadi kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka Padang," ujar Karnedi seusai penyerahan ijazah periode I/2021 secara daring dan luring di aula kantor UPBJJ-UT Padang, Minggu (21/2/2021).


Menurut Karnedi yang mengaku berasal Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok. Dia akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.


Menurutnya, keberadaan UT di masa pandemi semakin memantapkan jati dirinya sebagai leader institusi Pendidikan Tinggi Jarak Jauh (PTJJ) di Indonesia, karena sejak awal pendirian UT puluhan tahun lalu, telah menerapkan sistem belajar jarak jauh dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. 



Diakui, pandemi Covid-19 memaksa institusi pendidikan tinggi lainnya di luar UT beradaptasi dalam melakukan kegiatan pembelajaran, karena pembelajaran tidak mungkin dilakukan dengan cara-cara konvensional seperti yang selama ini diterapkan. UT sudah selangkah lebih maju dalam melakukan online learning, sementara perguruan tinggi lain baru memulainya.


Ia menambahkan, inovasi teknologi pembelajaran jarak jauh yang telah dikembangkan, membuktikan UT telah beradaptasi dengan tatanan kebiasaan baru dalam melakukan kegiatan pembelajaran online learning. 


Berbagai ragam layanan bantuan belajar telah disediakan untuk menjangkau mahasiswa yang tidak terjangkau, yang tersebar di seluruh pelosok negeri, bahkan di luar negeri yang tidak dapat dilayani dengan cara konvensional. 


Kenyataan tersebut semakin memperkuat kewibawaan UT untuk  dapat memberikan layanan pendidikan yang berkualitas serta menghasilkan lulusan yang dapat berdaya guna dan berdaya saing di masyarakat.

 (*)





 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama