Setelah Dilantik, Bupati dan Wabup Pariaman Diminta Tancap Gas

loading...


DPRD Padang Pariaman mengesahkan kepala dan wakil kepala daerah tepilih melalui rapat paripurna, Sabtu (20/2/2021). 



Liputankini.com-Bila tak ada aral melintang, 26 Februari mendatang, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman dilantik Pejabat Gubernur Sumbar atas nama Menteri Dalam Negeri. Kepala dan wakil kepala daerah pilihan rakyat itu, diminta segera tancap gas.


Kepala daerah dan wakil kepala daerah diharapkan segera bekerja sesuai dengan visi dan misi yang disampaikan ketika kampanye pilkada. "Masyarakat harus pula memberikan dukungan kepada pimpinan daerah," kata tokoh masyarakat Padang Pariaman, Muslim Zein, Minggu (21/2/2021) di Pariaman.


Menurut dia, perlunya gerak cepat lantaran kondisi pandemi yang mengakibatkan masyarakat mengalami banyak kesulitan. Pandemi mengakibatkan semua sektor terpukul, sehingga beban ekonomi masyarakat bertambah berat. "Dalam konteks ini, diperlukan terobosan dari pimpinan daerah untuk mengambil kebijakan yang berpihak pada rakyat," kata dia.


Dijelaskan Muslim Zein, saatnya bahu-membahu membantu kepala dan wakil kepala daerah di masa sulit sekarang. "Mari bergandengan tangan demi Padang Pariaman yang lebih baik," katanya.


Sebelumya, DPRD Padang Pariaman mengadakan rapat paripurna  pengesahan hasil pilkada,  Sabtu (20/2/2021). Pengesahan dilakukan setelah KPU setempat memberikan hasil penetapan pemenang pilkada ke DPRD.  Dalam pilkada lalu, Suhatri Bur-Rahmang meraih suara terbanyak. Pasangan nomor urut 01 ini meraih 64.493 atau 40,66 persen suara. (amiruddin)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama