Unand Wisuda 1.781 Tamatan

Universitas Andalas mewisuda 1.781 tamatan secara virtual. Wisuda dipusatkan di convention hall kampus Limau Manis Padang, Sabtu (27/2021). (humas)



Liputankini.com-Universitas Andalas, Sabtu (27/2/2021) secara virtual, sementara wisuda dipusatkan di kampus Limau Manis, Padang. 


Dalam wisuda kali ini, Unand melepas wisudawan, mulai dari program diploma tiga, sarjana, profesi, spesialis, magister dan doktor.


Pelaksanaan wisuda ini terpusat di convention hall yang diikuti ketua senat akademik, majelis guru besar, wakil rektor, dekan dan perwakilan Ketua Alumni Shadig Pasadigoe.


Rektor Yuliandri mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan dan berhak menyandang gelar sesuai bidang keilmuan masing-masing serta berhak pula menggunakannya berdasarkan peraturan yang berlaku.


“Prosesi wisuda online di masa pandemi ini memberi pesan kuat kepada kita semua, proses pendidikan itu mengharuskan sebuah kolaborasi. Kolaborasi paling nyata antara universitas dengan orang tua atau wali mahasiswa,” ujar rektor. 


Disampaikannya, dalam prosesi pemindahan jambul pun dilakukan secara bersama untuk wisudawan. 


Para wisudawan itu nantinya berperan besar menjadi estapet pelaksanaan tugas-tugas menebar manfaat untuk kebaikan dan kemajuan manusia Indonesia. 


Menurut rektor, penyelenggaraan pendidikan tinggi merupakan suatu simbiosis-mutualis dengan mahasiswa dan orang tua. Oleh karena itu, dukungan dari kedua belak pihak akan sangat diperlukan.


“Lebih-lebih, tuntutan penyelenggaraan pendidikan tinggi hari ini tidak hanya mendidik mahasiswa agar menjadi sarjana, namun juga harus sampai pada titik bagaimana ilmu yang diperoleh bisa diimplementasikan dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat,” tambah rektor.


Rektor berharap alumni menjadi orang yang idealis. Peliharalah idealisme yang sudah dipupuk selama belajar di Universitas Andalas dan juga selalu menjaga integritas serta nama baik almamater.


Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansyarullah menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati. Ia berharap para lulusan dapat memberikan kontribusi terbaik untuk Sumbar dan Indonesia. (*)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama