Wakil Walikota Ajak Warga Tingkatkan Ibadah

loading...







Liputankini.com-Wakil Walikota Hendri Septa bertindak sebagai khatib dalam pelaksanaan ibadah salat Jumat di Masjid Amal Palinggam, Kelurahan Pasa Gadang, Padang Selatan, Jumat (19/2/2021).


Wawako Hendri mengajak jamaah agar senantiasa meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kepada Allah SWT. "Kita tidak tahu sampai kapan waktu diberikan Allah untuk hidup di dunia. Marilah sama-sama kita memperbanyak ibadah sebagai bekal untuk hidup diakhirat nanti," ajaknya yang dikutip dari laman Facebook Humas Pemko Padang.

Dia mengingatkan kaum muslimin untuk menjauhi perbuatan-perbuatan maksiat yang menyebabkan datangnya murka dari Allah SWT.

"Jika Allah sudah murka, maka azab dan musibah akan turun. Azab tersebut buka untuk orang perorangan melainkan penduduk sebuah negeri. Mari bersama-sama mencegah perilaku maksiat yang mungkin terjadi di lingkungan kita, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama," tambahnya.  


Wawako mengingatkan jemaah untuk rutin beristigfar, karena manusia adalah tempatnya salah dan khilaf. “Biasakanlah beristighfar atas berbagai kesalahan yang telah diperbuat. Manusia merupakan makhluk yang bergelimang dosa, namun sering lupa minta ampun kepada Allah SWT sebagai dzat yang paling berkuasa atas dirinya,” tutur Hendri. 

“Allah memberikan keutamaan kepada orang-orang yang sering melafazkan istigfar, yaitu semacam bentuk kelapangan di tengah setiap kesulitan yang dihadapinya,” tuturnya. (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama