Ayo Daftar, Lansia Mulai Divaksin Pekan Depan





Liputankini.com-Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang menyasar lansia dan petugas layanan publik resmi dimulai Rabu (17/2/2021). Dalam praktiknya, penyuntikan secara massal baru benar-benar dimulai minggu depan.


"Beberapa fasyankes masih berusaha menyelesaikan tahap satu. Kemungkinan kita mulai penyuntikan (tahap kedua) minggu depan," jelas juru bicara vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi, Jumat (19/2/2021).


Sembari menunggu kesiapan fasilitas layanan kesehatan, kelompok lansia sudah mulai bisa mendaftarkan diri melalui website kementerian kesehatan (kemkes.go.id) dan KPC-PEN (covid19.go.id). Link yang terdapat di kedua website tersebut sekaligus menggantikan beberapa link yang sempat viral sebelumnya.


Selain di fasilitas layanan kesehatan, vaksinasi untuk lansia juga akan dilakukan secara massal bekerja sama dengan institusi dan ormas.Dalam link pendaftaran, lansia maupun pendamping akan diminta menjawab beberapa pertanyaan. Sedangkan saat pelaksanaan vaksinasi, lansia yang memiliki komorbiditas tertentu diharuskan membawa surat rekomendasi dari dokter terkait.

(*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama