100 ASN Pemkab Padang Pariaman akan Pensiun


Foto bersama dengan narasumber sosialisasi bagi ASN yang akan pensiun.


LIPUTANKINI.COM-Lebih kurang 100 ASN Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan pensiun dalam waktu dekat. Pensiun merupakan siklus biasa dalam kehidupan setelah sekian lama mengabdi di pemerintahan.


Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Anwar saat membuka sosialisasi kepada ASN yang memasuki pensiun di hall IKK Parit Malintang, Kamis (13/3/2021) mengatakan, di masa pensiun pikiran akan tenang bisa menikmati masa bersama anak cucu. "Yang lebih penting, masa pensiun lebih banyak waktu beribadah," katanya.


Dia menyebut, ada ASN yang saat pensiun menjadi hafiz Alquran. Anwar menyatakan, pensiun atau bebas dari tugas merupakan hal yang alami terjadi dan merupakan siklus kehidupan yang pasti akan dialami semua ASN.


"Mari manfaatkan masa purna bhakti sebaik-baiknya. Isilah waktu dengan kegiatan positif dan mencari tambahan penghasilan secara halal," katanya.


Dalam acara yang diikuti 100 ASN yang akan pensiun itu, turut hadir Direktur PT Taspen Persero, Ahmad Suranto, PT Mandiri Taspen, Wiwit Setiawan sebagai narasumber sekaligus fasilitator. Masing-masing menjelaskan tentang hak dan kewajiban para pensiun serta bimbingan usaha dan bantuan modal bagi para pensiunan.(humas)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama