120 Pedagang Pasar Batusangkar Divaksin






Liputankini.com-Vaksinasi gelombang kedua yang diperuntukkan bagi pimpinan daerah, ASN dan pedagang pasar, Selasa (9/3/2021) berjalan aman dan lancar di Tanah Datar.


Pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang pasar dipusatkan di ruko sebelah swalayan, kawasan Terminal Jati dan pedagang antusias untuk divaksin.


Yusniyenti, seorang ibu yang sehari-hari berdagang pisang menyampaikan, ia divaksin atas kemauan sendiri. "Kami diberi informasi oleh petugas di dinas pasar tentang pelaksanaan vaksinasi dan pedagang diminta mendaftar. Walau awalnya ada rasa cemas dan takut, namun saya kuatkan untuk divaksin," ujarnya yang dikutip dari laman resmi Pemkab Tanah Datar.


Ia menambahkan, dengan vaksinasi yang disediakan pemerintah, tentunya mempunyai tujuan untuk kebaikan masyarakatnya. "Kami mendengar isu miring tentang vaksin, namun berkat informasi dan keterangan dari pemerintah, kami jadi tahu informasi yang sebenarnya vaksin untuk membentuk imun tubuh agar bisa terhindar dan memutus penyebaran Covid-19," ujarnya.


Kepala Dinas Koperindag Darfizal saat meninjau pelaksanaan vaksinasi menyampaikan apresiasi terhadap antusiasnya para pedagang pasar untuk divaksin. "Alhamdulillah keinginan dan antusias pedagang kita cukup tinggi, dan tentunya ini perlu kita apresiasi dan diharapkan pedagang yang lain juga akan menyusul," ujarnya.


Darfizal menambahkan, untuk pedagang pasar, pihaknya memperoleh 240 vaksin untuk pelaksanaan dua tahap, sehingga pedagang pasar mempunyai kuota untuk 120 orang. 



Darfizal berharap pedagang pasar ataupun masyarakat Tanah Datar untuk tidak takut untuk divaksinasi. "Alhamdulillah, saya sendiri juga baru selesai divaksin di kantor bupati, mari kita segera divaksin, karena vaksin sudah lulus pemeriksaan BPOM dan juga dinyatakan halal oleh MUI yang bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19," himbaunya. (*)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama