62 ASN dan 217 Tenaga Pendidik Divaksinasi


ASN Padang Panjang divaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran corona. (kominfo)



LIPUTANKINI.COM-Sebanyak 62 ASN di lingkungan pemerintah kota dan 164 dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang serta 53 guru SMAN 3 menjalani vaksinasi, Kamis (25/3), di dua tempat berbeda.


Kepala Dinas Kesehatan Nuryanuwar, MMR mengatakan, vaksinasi yang diikuti 62 ASN dan 217 tenaga pendidik tersebut merupakan vaksinasi tahap dua dosis pertama yang diberikan kepada pelayan publik. 


“Ini merupakan hari keempat di minggu ketiga pelaksanaan vaksinasi dalam tindak lanjut vaksinasi tahap II bagi pelayan publik. Sebelumnya telah dimulai pada 10 Maret lalu,” jelas Nuryanuwar kepada Kominfo.


Nuryanuwar menyebutkan, target awal yang akan divaksin 64 di SMAN 3 dan 196 di ISI. Namun pada pelaksanaannya, ada terjadi penambahan ASN yang belum mengikuti vaksinasi tahap pertama melakukan vaksinasi susulan hari ini. Beberapa juga ada yang ditunda karena yang bersangkutan tidak datang ke lokasi dan tidak lolos pada tahap uji screening.


Ditambahkannya, vaksinasi bagi ASN akan terus dilaksanakan dan ditargetkan selesai pada April mendatang. Dia berharap, semua ASN yang tidak terkendala karena masalah kesehatan, bisa dapat divaksinasi secara menyeluruh.


Nuryanuwar menyampaikan, bagi ASN yang belum melakukan vaksinasi karena ada kendala kesehatan atau sedang melakukan perjalanan dinas, bisa melakukan vaksinasi susulan di puskesmas yang menjadi fasilitator vaksinasi. Atau juga bisa menyusul di tempat-tempat  atau instansi yang masih melakukan vaksinasi. 


Kegiatan vaksinasi juga diikuti oleh Rektor ISI, Prof. Dr. Novesar Jamarun dan seluruh pejabat ISI. (*/zainal)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama