Basarnas Nias Cari Warga yang Diterjang Ombak


 Basarnas Nias kerahkan anggota dan peralatan untuk cari nelayan yang diterjang ombak.



LIPUTANKINI.COM-Kantor Pencarian dan Pertolongan Nias melaporkan kecelakaan kapal yang mengakibatkan orang nelayan hilang di perairan Desa Lasara Baene, Kecamatan Tugala Oyo, Nias Barat. Hingga kini nelayan itu masih dalam pencarian.


Hal ini disampaikan Kepala Basarnas Nias M. Agus Wibisono, melalui Humas Asanimu Waruwu, Selasa (30/3/21).


Dijelaskannya, awalnya empat korban berangkat melaut. Saat mereka kembali, tiba-tiba diterjang ombak.  "Tiga orang selamat dan satu belum ditemukan dan kejadian tersebut dilaporkan Kalak BPBD Nias Barat dan selanjutnya infomasi tersebut diteruskan ke Kansar Nias, " ungkapnya.


Diketahui nelayan yang belum ditemukan bernama Ama Arius Hia, warga Desa Humene Sihene Asi, Kecamatan Tugala Oyo, Kabupaten Nias Utara.


Agus Wibisono mengatakan,  informasi ini didapatkan sekitar pukul 01.30, Selasa (30/3/2021) dari warga yang bernama Nelis Kristianto Hia. Dia dihubungi Ama Berkat waruwu, warga Lasara Baene dekat pesisir pantai Luaha humene. 


"Beliau menginformasikan ada nelayan yang kecelakaan di laut dengan perahu terbalik dan salah seorang di antaranya Ama Arius Hia, Desa Humene Sihene Asi, Kecamatan Tugala oyo, Kabupaten Nias Barat,"  tuturnya.


Basarnas Nias memberangkatkan satu Tim Rescue KPP Nias dan anggota lima orang. "Peralatan yang digunakan, rescue car double cabin satu unit, LCR + Mopel 40 PK satu unit, Palsar Air, APD Covid -19, GPS, alat komunikasi dan kantong jenazah," kata Agus. (Yamoni)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama