BBGRM Dicanangkan, Gotong Royong Perlu Digencarkan


Walikota Pariaman, Genius Umar serahkan peralatan gotong royong ketika pembukaan BBRGM, Jumat (12/3/2021)



LIPUTANKINI-PARIAMAN-Semangat gotong royong hjarus terus dikembangkan. Dalam suasana pandemi sekarang, gotong royong diperlukan. Pandemi mengakibatkan semua sektor terpuruk. 


Walikota Pariaman, Genius Umar, Jumat (12/3/2021) menyebutkan, pandemi mengakibatkan penurunan pendapatan daerah. Bukan saja pendapatan asli daerah, transfer dana dari pemerintah pusat juga berkurang secara drasti. 


"Salah satu upaya pembangunan Pariaman agar tetap berlangsung, melalui  gotong-royong. Dengan kekompakan, kita bersama melawan corona," kata Genius Umar. 


Kerjasama melawan corona ditunjukkan pemerintah kota dengan Forkompinda, kapolres, Dandim, Kejari, kepala desa, tim penggerak PKK dan lainnya. 

"Kita kembali menormalkan kondisi dengan kerjasama dan komunikasi yang baik. Sebelumnya telah membangun kerjasama melalui Satgas Covid-19 untuk mewujudkan lingkungan kondusif,” ujar Genius.


Pemerintah Kota Pariaman canangkan dalam kegiatan bulan bakti dasawisma dan bulan bakti gotong-royong masyarakat (BBRGM), supaya memperkuat semangat gotong-royong dan mengefektifkan protokol kesehatan serta pemanfaatan pekarangan dengan hatinya dasawiswa.  (RT)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama