Hari ke-11, Dandim 0213/Nias Jelaskan Progress TMMD

 





LIPUTANKINI-GUNUNGSITOLI-Kegiatan lintas sektoral melalui TMMD ke-110/2021 di wilayah Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli yang meliputi sasaran fisik dan non fisik yang digelar TNI Kodim 0213/Nias. Jumat (12/3/2021).


Dandim Lobuan Simbolon selaku Dansatgas TMMD menjelaskan, untuk sasaran fisik terkait pembukaan badan jalan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa sepanjang 6.000 meter dan lebar delapan meter, penggalian parit kanan dan kiri jalan sepanjang 12.000 meter,  lebar satu meter, dan tinggi satu meter serta pengecatan tiga gereja di masing-masing desa lokasi sasaran TMMD. 


Untuk sasaran non fisik yang merupakan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19,  penyakit tidak menular, stunting, posyandu dan posbindu PTM, KB kesehatan, hukum, narkoba dan kamtibmas, wawasan kebangsaan, bahaya kebakaran hutan, ketahanan pangan dan penyuluhan sosial atau kemanusiaan.




“Untuk pembukaan badan jalan sudah mencapai sekitar 55 persen  atau sekitar 3.300 meter  dan pembuatan parit mencapai 25 persen atau 3.000 meter, " ucap Dandim.


Sementara, sasaran non fisik yang merupakan penyuluhan kepada masyarakat yang sudah terlaksana penyuluhan wawasan kebangsaan, narkoba dan kamtibmas dan penyuluhan bahaya covid-19 yang sudah dilaksanakan. 


Dandim 0213/Nias berharap dengan kegiatan ini, bisa bermanfaat kepada masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan di berbagai bidang. (Yamoni)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama