Besok, Ratusan Jurnalis Disuntik Vaksin




LIPUTANKINI.COM-Jurnalis di Sumatera Barat kembali mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin ini merupakan dosis kedua, setelah 14 hari lalu divaksinasi secara massal. 


Sebanyak 200 jurnalis akan mengikuti vaksinasi yang digelar Rabu (24/3/2021) di Palanta Rumah Walikota Padang. Kegiatan ini diinisiasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar.


"Seharusnya vaksinasi ini dilakukan secara mandiri di puskesmas yang ditunjuk, namun kita sengaja menggelar kegiatan ini agar semua jurnalis yang divaksin pada dosis pertama bisa mendapatkan vaksin kedua secara tepat waktu," jelas Ketua IJTI Sumbar, John Nedy Kambang. 


Vaksinasi dosis kedua ini, IJTI menggandeng Bank Indonesia, Gojek dan Tokopedia sebagai mitra kerjasama. 


"Kita menjalin kerjasama dengan BI, Gojek dan Tokopedia untuk memotivasi kawan kawan jurnalis agar aktif dalam vaksinasi sekaligus mengkampanyekan vaksinasi kepada masyarakat luas," lanjut John Nedy.


"Untuk meningkatkan kampanye vaksinasi, kita juga gelar ajang kompetisi untuk upload aktivitas vaksinasi di sosial media, hadiahnya menarik," sambung jurnalis CNN Indonesia tersebut.


Kegiatan ini rencananya dibuka Walikota Hendri Septa, dan didukung penuh oleh Dinas Kesehatan Padang.


Gojek antusias mendukung kegiatan ini. "Kami sangat mengapresiasi kebijakan dan upaya Pemprov Sumbar dan Pemko Padang dalam memprioritaskan awak media sebagai penerima vaksin. Kami merasa bangga bersama-sama dengan IJTI dapat terlibat dan mendukung kegiatan vaksinasi kepada para jurnalis. Semoga program vaksinasi pemerintah terus dapat berjalan lancar," pungkas Head of Regional Corporate Affairs Gojek wilayah Sumbagut, Dian Lumbantoruan. (*)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama