Duta GenRe Didoakan Raih Prestasi Terbaik


 Duta GenRe bersama Bunda Dian Puspita Fadly Amran. (kominfo)


LIPUTANKINI.COM-Duta generasi berencana (GenRe) Padang Panjang, Gibra Alhamdi  dari PIK-R Dejavu SMAN 2 dan Aisyah Shinta Balqis dari PIK-R The Sunlight Kelurahan Guguk Malintang, didoakan bisa meraih prestasi terbaik di ajang Apresiasi Duta GenRe Sumbar. 


Harapan menjadi terbaik itu, disampaikan Bunda GenRe Padang Panjang, Dian Puspita Fadly Amran, saat menerima mereka, Senin  (29/3) di Rumah Dinas Walikota.


“Tampilkan seluruh kemampuan terbaik saat berlomba nanti. Namun jangan jadikan itu sebagai beban. Lepas saja. Insyaa Allah akan tampil sebagai yang terbaik di ajang itu,” tutur Dian.


Mendapat dorongan serupa itu, Gibra dan Aisyah menjadi bertambah semangat untuk membawa nama baik Padang Panjang di kancah lebih tinggi. Mereka optimis dan berjanji akan mengeluarkan kemampuan terbaik dalam penilaian Duta GenRe Sumbar yang digelar pada 1-4 April mendatang di Hotel Grand Zuri, Padang tersebut.

“Terima kasih atas support dan dorongan moral Bunda GenRe. Kami semakin bersemangat untuk tampil sebagai yang terbaik di lomba ini,” ujar mereka yang dikutip dari laman Facebook Kominfo. 


Dalam pertemuan ini, keduanya didampingi Sekretaris Dinas Sosial PPKB PPPA, Eri, Kabid PPKB, Netti Herawati, Kasi KS/PK, Ermasuryani dan Forum Duta GenRe.


Gibra dan Aisyah yang menjadi pemuncak ajang Duta GenRe Padang Panjang pada 25 Februari lalu itu, akan berlaga di tingkat provinsi menghadapi 18 pasang Duta GenRe dari kabupaten/kota yang ada di Sumbar. 


Sebelum menjalani penjurian pada 2-4 April, mereka akan mengikuti materi pendidik sebaya dan konselor sebaya, materi komunikasi remaja dan keluarga, materi literasi digital dan public speaking, materi mengenal diri dan kepribadian yang digelar Perwakilan BKKBN Sumbar pada 1 April 2021.


Puncak apresiasi GenRe Award Sumbar 2021, dilaksanakan pada Sabtu  (3/4/2021). Jika nanti mereka atau salah seorangnya jadi jawara di tingkat provinsi, maka akan menjadi Duta GenRe Sumbar yang bakal bertarung di tingkat nasional. Dalam sejarahnya, Padang Panjang pernah menjadi juara nasional Duta Genre jalur masyarakat yang diraih Zikril Husna pada Adu Jak 2017 yang dilaksanakan di Padang Panjang. (*/zainal)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama