Epyardi Asda-Jon Firman Pandu Dilantik 26 April



Epyardi Asda- Jon Firman Pandu 

LIPUTANKINI.COM
-Epyardi Asda- Jon Firman Pandu ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Solok terpilih hasil pilkada, Jumat (26/3/2021) oleh Komisi Pemilihan Umum dalam rapat pleno terbuka di aula kantor bupati, Arosuka.


Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Kabupaten Solok, Gadis dan dihadiri seluruh komisioner. "KPU menetapkan pasangan Epyardi Asda-Jon Firman Pandu sebagai pasangan calon terpilih dalam pilkada," kata Koordinator Divisi Teknis KPU Kabupaten Solok, Defil.


Dalam putusan KPU Kabupaten Solok nomor 3/PL.02.7-Kpt/1302/KPU-Kab/III/2021 tertanggal 26 Maret 2021, pasangan Epyardi Asda-Jon Firman Pandu memperoleh suara 59.625 atau 35,29 persen dari total suara sah.


Gadis mengatakan, rapat pleno ini digelar sesuai dengan PKPU Nomor 5/2020 tentang Perubahan Ketiga atas PKPU Nomor 15/2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota 2020.


Penetapan paslon terpilih dilakukan paling lambat lima hari setelah salinan dismisal Mahkamah Konstitusi diterima KPU. Dalam sengketa Pilkada Kabupaten Solok, MK membacakan putusan pada 22 Maret lalu.


Pelaksana Harian Bupati Solok yang diwakili Asisten Koordinator Administrasi Sony Sondra mengatakan, jika tidak ada perubahan, pelantikan dilakukan 26 April 2021. "Penetapan ini akan diumumkan pada sidang paripurna DPRD," tuturnya. (*)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama