Gempar FC Rebut Tigo Sapilin Cup


 Penyerahan piala untuk tim juara. 


LIPUTANKINI.COM-Gempar FC merebut piala Tigo Sapilin setelah di final mengalahkan Kampuang Ladang FC dengan skor (4-1). Gempar merupakan singkatan dari Generasi Muda Parit. 


Dalam siaran pers yang diterima liputankini.com, Rabu (31/3/2021), pada partai final yang berlangsung Selasa (30/3/2021),  Gempar FC berhasil mengatasi perlawanan tim Alan Marta dan kawan-kawan.



Partai puncak turnamen Tigo Sapilin V dilaksanakan di lapangan sepakbola PS Tigo Sapilin Korong Padang Pauah, Nagari Ulakan, Padang Pariaman. Warga berjubel menyaksikan partai final itu. Semua sudut lapangan terisi penuh penonton serta suporter dari kedua kesebelasan.


Juara ditentukan lewat drama adu penalti. Partai puncak  dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga  Padang Pariaman, Jon Kenedi yang didampingi Ketua Bamus Nagari Ulakan, Syahrul 


Kepala dinas menyebutkan, turnamen sepakbola kali ini berjalan dengan baik dengan terlaksana karena kekompakan panitia dan dukungan penonton maupun masyarakat. 


"Kami berharap kedepannya turnamen ini bisa diangkat lebih tinggi lagi untuk memotivasi anak-anak muda kita. Terutama yang di bawah umur 15 untuk menambah jam terbang mereka," kata dia.


Kepala dinas yang mewakili Bupati Padang Pariaman, memberikan apresiasi kepada panitia dan juga seluruh tim. "Semoga persepakbolaan Padang Pariaman bisa lebih maju," tambah Jon Kenedi.


Ketua Bamus Nagari Ulakan, Syahrul Mubarak  menyampaikan hal yang sama tentang penyelenggaraan turnamen tahun ini. "Alhamdulillah pelaksanaan  aman dan lancar. Tidak ada pertengkaran yang terjadi yang membuat rusaknya citra pesepakbolaan. Selamat bagi tim pemenang, semoga bisa melanjutkan ke tingkat berikutnya," ujar Syahrul.


Nagari Ulakan memiliki tiga turnamen tetap.  Ada turnamen yang diadakan Pemuda Gantiang Tangah Padang yang disebut turnamen Persegatp FC, kemudian turnamen IPKO yang diadakan pemuda Korong Kampuang Koto dan turnamen PS Tigo Sapilin Cup yang diadakan pemuda Korong Padang Pauah Nagari Ulakan," katanya.


Penyerahan piala  beserta uang pembinaan  untuk Gempar FC diserahkan kepala dinas, sementara untuk runner diserahkan Syahrul Mubarak. (*)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama