Jalan Rusak, Truk Sawit Rebah Kuda

 P

Polisi dan masyarakat mengevakuasi truk yang rebah kuda. (eko)


LIPUTANKINI.COM-Truk pengangkut sawit, Sabtu (27/3/2021) rebah kuda di Jorong Sungai Duo, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Dharmasraya. Truk mengalami kecelakaan tunggal karena badan jalan rusak.


Jalan lama lintas Sumatera mengalami rusak parah yang menghubungkan Dharmasraya dengan Kabupaten Tebo, Jambi. Kondisi jalan berlubang ini sudah lama dikeluhkan warga.


Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah melalui Kapolsek Sitiung 1 Koto Agung, Iptu Hendriza Oktavianus yang ditemui oleh awak media mengatakan, memang ada kecelakaan yang diinformasikan dari masyarakat. 

"Satu truk yang bermuatan tandan buah sawit rebah kuda di jalan lintas provinsi Sumatera lama di Jorong Sungai Duo, Nagari Sungai Duo yang diduga akibat jalan berlobang," kata dia.


Setelah mendapat informasi, dia bersama anggota Polsek menuju ke tempat kejadian perkara. "Memang ditemukan satu truk bermuatan buah sawit rebah kuda yang menakibakan kemacetan kendaraan di jalan tersebut," ujarnya.


Petugas bersama warga setempat melakukan evakuasi truk tersebut dengan menggunakan kawat sling dan dibantu truk yang lain.  Akhirnya,  truk yang bermuatan buah sawit terbalik dapat berdiri lagi dan buah sawit yang berserakan di jalan.


"Sawit yang berserakan kembali dimasukkan ke dalam bak truk dan kemacetan kendaraan terurai, lalu lintas normal lagi," kata Hendriza Oktavianus. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.


Salah seorang warga Sungai Duo, Muhamad Rido mengatakan, jalan lintas Sumatera lama di Jorong Sungai Duo banyak yang rusak dan berlobang.


Ditambahkan  Muhamad Rido, warga berharap jalan  yang menghubungkan Dharmasraya dengan Kabupaten Tebo diperbaiki. (eko)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama