Polda Sumut dan Jajaran Polres Terus Percepat Vaksinasi

Personel kepolisian disuntik vaksin. 


LIPUTANKINI.COM-Dalam mendukung program pemerintah menanggulangi penyebaran dan pencegahan Covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara dan jajaran terus mempercepat proses vaksinasi kepada seluruh personel.


Dari 20.149 personel Polda Sumut dan jajaran, telah menjalani proses vaksin tahap satu dan dua. Tahap satu telah diikuti 14.034 personel dan 3.833 personel.


"Hingga kini, 14.034 personl Polda Sumut dan jajaran yang telah menjalani vaksinasi tahap pertama dan 3.833 tahap dua. Jumlah seluruh personel Polda Sumut dan Polres jajaran 20.149 orang, " kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (27/03/2021).


Dalam proses vaksinasi, Hadi mengungkapkan ada beberapa personel yang diprioritaskan dalam mengikuti imunisasi Covid-19 tersebut. Yang menjadi prioritas, petugas kepolisian yang bertugas sentral pelayanan publik.


“Seperti petugas Bhabinkamtibmas, petugas SPKT, pelayanan SIM (Lantas), petugas pembuat SKCK. Intinya yang bertugas langsung berhadapan dengan masyarakat,” jelasnya.


Selama pelaksanaan vaksin, Polda Sumut menurunkan 429 tenaga kesehatan. Para nakes itu terdiri dari dokter umum dari Biddokes 52 orang, Dokter umum Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan 13 orang dan dokter umum Rumah Sakit Bhayangkara TK III Tebing Tinggi sembilan orang.


Hadi juga mengakui kalau para nakes yang menjadi vaksinator sudah mendapatkan pelatihan. Ia berharap program vaksinasi Covid-19 ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memenuhi target yang diharapkan. 


"Dengan demikian target herd immunity akan segera tercapai sehingga pemulihan perekonomian nasional dan penanggulangan Covid-19 dapat tercapai lebih cepat pula," pungkas (Yamoni)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama