Ketua Tim Wasev TMMD Tinjau Kegiatan Fisik

Ketua Tim Wasev TMMD tinjau akses jalan yang dibuat lewat TMMD. 

 


Gunungsitoli, LIPUTANKINI.COM-Ketua Tim Wasev TMMD ke-110/2021 Kodim 0213/Nias bersama rombongan tinjau secara fisik pembukaan badan jalan di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Selasa (16/3/2021).


Hasil peninjauan Ketua Tim Wasev, Kolonel Inf Agustinus Serial Budhi Soepijo dari Mabes TNI-AD ini, menjelaskan progres kegiatan sudah mencapai 58 persen walaupun banyak kendala, seperti cuaca tetapi Dandim 0213/Nias bersama Satgas di lapangan sudah berbuat.


“Setelah saya datang meninjau di lokasi, progresnya ini mencapai 58 persen dan ini sungguh luar biasa, walaupun situasi cuaca kadang-kadang hujan yang menjadi hambatan, tetapi saya melihat Dandim dan satgas di lapangan benar-benar berbuat. TMMD ini ada kegiatan fisik dan non fisik, kegiatan non fisik bagaimana kita memberikan sosialisasi, pembekalan baik bela negara, apalagi situasi yang saat ini pandemi Covid-19 yang harus masyarakat tahu, " kata Kolonel Inf Agustinus Serial Budhi Soepijo.


Agustinus Serial Budhi Soepijo mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk menindaklanjuti jalan ini kedepan karena itulah harapan dari masyarakat. “Setelah kita melaksanakan kegiatan ini, untuk ditindaklanjuti pemerintah karena itulah harapan masyarakat, ” katanya.


Salah satu warga, Raradodo Zega menyatakan senang dengan pembukaan badan jalan yang menjadi  penghubung antar kecamatan ini. “Manfaat TMMD sangat terasa. Kami senang, kami lebih dekat jalan karena menghubungkan Kecamatan Gunungsitoli Utara menuju Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa. Pengakutan bahan-bahan dari perkebunan kami mudah," ujarnya



Jurnalis dari TvOne, Oneman Halawa, yang mengikuti kegiatan ini mengatakan, dengan pembukaan badan jalan akses mobilitas masyarakat, baik secara ekonomi maupun keseharian bisa normal, seperti daerah-daerah lainnya demikian juga anak-anak sekolah lebih mudah mendapatkan pendidikan karena akses jalan mereka sudah terbuka," ujarnya. (Yamoni)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama