Lapas Alahan Panjang MoU dengan BNN Kabupaten Solok


 Kepala BNN Kabupaten Solok tandatangani MoU. (ist)

SOLOK, LIPUTANKINI.COM-Warga binaan Lapas Kelas lll Alahan Panjang, Selasa (17/3/2021) menerima hasil tes urine. Hasinya negatif. Para petugas juga negatif. Tak ada yang mengonsumsi narkoba.


Pada sore itu, juga terlaksana penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Lapas dengan BNN Kabupaten Solok. Sementara tes urine dilakukan  pada 23 warga binaan dan 21 petugas Lapas. "Kita gembira karena tak ada terlibat narkoba," kata Kalapas Kelas lll Alahan Panjang, Darwan.


Nota kesepahaman ditandatangani dari pihak lapas, Darwan dan BNN Kabupaten Solok diwakili Kepala BNN, AKBP Syaifuddin Anshori. Syaifuddin Anshori memberikan arahan tentang bahaya narkoba. Dia minta jangan dekati barang haram itu. Dikatakannya, narkoba merupakan musuh bangsa yang harus diperangi secara bersama. Narkoba hanya akan mendatangkan banyak masalah bagi keluarga maupun diri sendiri.


Kalapas Darwan mengatakan, narkoba memang harus diperangi secara bersama. Makanya, lapas menjalin kerjasama dengan BNN.  "Saya ingin meningkatkan kerjasama dengan BNN guna mencegah pemakaian dan peredaran narkoba di apas," kata Darwan. (adi hazwar)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama