Pemuda Muhammadiyah Unggul Kompetensi Kader

Pembukaan musda PWPM di Tanah Datar


Tanah Datar, LIPUTANKINI.COM-Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumbar, Deri membuka musyawarah daerah pengurus Tanah Datar, Selasa (16/3/2021). 


Dia menyatakan, kader pemuda Muhammadiyah untuk selalu memegang nilai-nilai tri kompetensi kader, yakni religius, intelektualitas dan humanitas.


"Kader Pemuda Muhammadiyah menghadapi permasalahan kompleks, tantangan itu terjadinya krisis kader yang idealis dan punya tekad mengabdi pada persyarikatan," ucap Deri.



Dia menyebutkan, musyawarah daerah memiliki fungsi memberikan kesempatan kader potensial memimpin pemuda Muhammadiyah daerah dengan mendorong dan berkiprah menggerakkan persyarikatan. 


Dia juga memberikan apresiasi kepada pengurus PDPM periode 2014 -2018 yang telah menjalankan pengabdian dan menggerakkan roda organisasi di Luhak Nan Tuo. "Komunikasi yang baik telah dibangun dengan organisasi otonom dan pimpinan amal usaha Muhammadiyah agar selalu terbina dengan baik oleh pengurus baru," ucapnya



Dia menambahkan, pelaksanaan musyawarah daerah mempedomani AD/ART terbaru hasil Muktamar Pemuda Muhammadiyah di Yogyakarta. "Sistem pemilihan ketua Umum melalui formula pemilihan tim formatur, rapat internal dengan mengedepankan musyawarah mufakat menghasilkan ketua umum terpilih," tutupnya 


Hasil Musyawarah Daerah PDPM Tanah Datar, terpilih Ketua Umum Arianto, Sekretaris Nopil Asrianto dan Bendahara Umum, Ferki Ahmad Marlion. (Riko)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama