Murid SD Terseret Arus Sungai Batang Hari


 Petugas bersiap menyisiri sungai yang mencari bocah yang diduga terseret arus


LIPUTANKINI.COM-Seorang murid SD terseret arus Sungai Batang Hari di Jorong Sungai Lansek, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Dharmasraya, Rabu (24/3/2021).


Hingga kini korban belum diketemukan. Hingga sore, tim SAR BPBD Dharmasraya bersama masyarakat terus melakukan pencarian bocah tersebut.


Kepala Pelaksana BPBD Dharmasraya Eldison melalui Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Arsianus Effensi melalui Whatsapp Tim SAR Dharmasraya mendapat informasi dari masyarakat, ada anak laki-laki yang terseret arus  Sungai Batang Hari dan belum ditemukan walau sudah dilakukan pencarian. 


Disebutkannya, murid SD yang terseret arus itu, Rafa (9), warga Jorong Sungai Lansek, Nagari Siguntur.


Bocah itu dinyatakan terseret arus diawali ketika dia sekitar pukul 11.30 bersama temannya bermain tidak jauh dari sungai. Korban  pergi ke tepi sungai untuk buang air seorang diri. 


Sementara tiga temannya menunggu. Sekian lama, dia tak kembali ke tempat bermain semula.  Teman teman  dia memanggil bocah itu, tapi tidak ada jawaban.  Lalu dilihat, dia tidak ada di tepi sungai.Temannya tersebut menemukan  celana dan sandal di tepi sungai tersebut.


Sekitar pukul 16.00, Tim SAR mendapat informasi ada warga terseseret arus sungai. Tim lansung menurunkan perahu dan personel untuk melakukan penyisiran tepi sungai. 


Lantaran sudah mulai gelap dan cuaca yang mulai mendung, sekitar pukul 18:00, pencarian sementara waktu dihentikan. "Dilanjutkan esok, kami bersama masyarakat setempat berkerja sama melakukan pencarian," kata Arsianus Effensi. (eko)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama