Padang Miliki Galery Dagang


Kalau ke Padang, jangan lupa ke galery dagang yang terletak di Jalan Khatib Sulaiman. 




Liputankini.com-Dalam rangka menunjang pemasaran tampilan hasil produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Padang, pemerintah kota melalui Dinas Perdagangan menghadirkan galery dagang yang berada di lingkungan kantor Dinas Perdagangan Jalan Khatib Sulaiman Nomor 67.


Galery tersebut diresmikan Pelaksana Tugas Wali Kota Hendri Septa, Rabu (10/3/2021). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kota Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar yang disaksikan pihak terkait lainnya.


Hadir di kesempatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Syuhandra, Kepala Disparbud Arfian, Kabag Perekonomian dan SDM Swesty Fanloni dan lainnya.


Hendri Septa  menyambut baik hadirnya galery dagang yang merupakan hasil binaan Dinas Perdagangan tersebut. Ia pun berharap upaya ini dapat menjadi solusi untuk memperluas pangsa pasar bagi UMKM.


"ada 20 jenis produk hasil binaan dari Dinas Perdagangan dengan bekerjasama dengan pelaku UMKM. Semuanya siap untuk dijual bagi masyarakat  maupun wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke Padang," ucap Hendri Septa. 


Menurut Hendri Septa, hadirnya galery dagang tersebut tentunya juga diyakini akan menambah minat kunjungan wisatawan di Padang. Hal itu dikarenakan, hasil produk UMKM khas Minangkabau bisa dilihat di tempat tersebut, bahkan bisa dipesan secara langsung ataupun secara online.


Di galery dagang tersebut  terpajang berbagai produk UMKM. Mulai dari berbagai jenis baju batik, baju kebaya, selendang, kain sarung, peci, tas dan masih banyak produk lainnya.


Andree Algamar mengatakan, adapun yang melatar belakangi pembuatan galery dagang tersebut, sesuai dengan menindaklanjuti visi dan misi pemko menjadikan Padang sebagai kota berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata.


"Hadirnya galery dagang ini merupakan upaya kita dalam menghadirkan ruang bagi UMKM. Jadi di sini adalah satelitnya atau ruang pamer dari produk-produk UMKM yang kita miliki," ungkapnya yang dikutip dari laman Facebook Humas Pemko Padang.


Andree menyebutkan, untuk produk UMKM yang ditampilkan di galery dagang ini akan terus berganti tiap bulannya. 






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama