Pariaman Percantik Diri Jelang Kedatangan Presiden

 

Walikota Genius Umar pantau pembongkaran lapak pedagang di seputaran pasar rakyat.


LIPUTANKINI.COM-Pariaman terus mempercantik diri menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo. Hingga Minggu (28/8/2021), penjuru kota ditata, terutama jalan yang akan dilalui rombongan dari Jakarta.


Khusus dekat Pasar Rakyat yang akan diresmikan Presiden Jokowi, lapak pedagang dirobohkan. Pedagang sudah menempati kios-kios di pasar yang baru diperbaiki.  


Pembongkaran dipantau langsung Walikota Genius Umar bersama seluruh kepala OPD di lingkungan pemerintah kota.


"Pembongkaran dilakukan pemenang tender. Mulai dari pagar sementara pasar rakyat, pembersihan area sekitar halaman pasar rakyat dan penyemrotan jalan bekas para pedagang sehingga setelah bersih semuanya, maka akan dilakukan pembongkaran pasar penampungan, “ ungkap Genius Umar.


Pasar rakyat akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada 30 Maret 2021. Pasar dibangun mulai Desember 2019 dengan menggunakan APBN. “Kita pantau pembongkaran, agar apa yang akan menjadi kendala, bisa diatasi secepat mungkin sehingga peresmian pasar rakyat bisa berjalan lancar dan sukses, “ tambahnya.


Pemkojuga ikut membantu untuk mempercepat pembongkaran pasar penampungan. Beberapa personel dari Dinas Satpol PP dan Damkar, BPBD dan petugas kebersihan Dinas Perkim LH serta aparat TNI dari Kodim 0308 terjun melakukan pembongkaran.


Pembongkaran pasar penampungan diawasi juga oleh pihak TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Dinas Satpol PP dan Damkar.(*/aa)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama