Pedagang Keliling Raih Keuntungan dari TMMD Kodim 0213/Nias

 



 Pedagang ucapkan terima kasih pada TNI karena jalan dibuka dengan TMMD.



Gunungsitoli, LIPUTANINI.COM-Sejumlah pedagang keliling meraih keuntungan dari TMMD ke-110 tahun 2021 yang dilaksanakan Kodim 0213/Nias di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli. Beberapa pedagang mengaku mengalami kenaikan omset penjualan saat melintasi lokasi TMMD.


Filifo Zega merupakan pedagang keliling, warga Desa Loloana’a Lolomoyo, Kamis (17/3/2021) menyebutkan, dia meraih keuntungan secara ekonomi dengan pelaksanaan TMMD. "Selain desa bertambah bagus, ekonomi juge bergerak," katanya. 


Pedagang merasakan jarak tempuh antar desa juga makin karena akses jalan yang terbuka. "Terima TNI," kata dia.


Pedagang lain, Candra Gulo yang berjualan barang elektronik mengemukakan, dengan pembukaan jalan, dagangan bisa makin lancar karena mobilitas bisa tinggi karena ada jalan yang baru dibuka. Pedagang asal Desa Binaka sebagai itu menyebut, TNI memang dirasakan manfaatnya oleh rakyat. "Terimaksih sekali dengan masuknya TMMD di Desa Loloana’a Lolomoyo, " ujarnya.


Hal yang sama diucapkan Ucok Zega, warga Desa Loloana’a Lolomoyo yang kesehariannya sebagai pedangang getah dengan berkeliling. Ia mengatakan, dengan adanya pembukaan badan jalan melalui TMMD, semua menjadi lebih dekat. "Karena ada jalan pintas antar desa dan kecamatan," katanya. (Yamoni)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama