Anggota Pol PP Mesti Tingkatkan Kemampuan

 Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur foto bersama dengan jajaran Pol PP.

PARIAMAN, LIPUTANKINI.COM-Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang meminta para anggota Satpol PP untuk tingkatkan kemampuan. Tantangan ke depan makin tak ringan, sehingga mau tak mau petugas juga harus meningkatkan kapasitas diri.


Rahmang kepada liputankini.com, Kamis (18/3/2021) menyebutkan, dalam masa pandemi sekarang, tugas Satpol PP bertambah berat lagi, yakni bagaimana menertibkan masyarakat yang masih ada tak patuh dengan protokol kesehatan.


"Guna menertibkan masyarakat itu, anggota Pol PP tentu mesti mengetahui tentang apa itu virus corona, manfaat pakai masker dan lain sebagainya," kata Rahmang.


Dikatakan Rahmang, anggota Pol PP hendaknya juga selalu humanis dalam menegakkan peraturan daerah. Petugas memang harus menjalankan aturan kepada yang melakukan pelanggaran, namun dalam mengambil tindakan tetap ada batasan.  "Tujuannya, supaya Pol PP dicintai masyarakat," katanya.


Berkaitan dengan HUT Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59 tingkat Sumatera Barat, Rabu (17/3/2021) di kantor gubernur, Rahmang hadir bersama dengan anggota dan pimpinan Pol PP Padang Pariaman.


Wabup hadir di upacara yang dipimpin Sekdaprov Alwis itu, bersama Kasat Pol PP Damkar, Rianto, Kabid Trantib, Firman Suheri, Kasubag UP, bendahara dan lima personel. (/aa)








 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama