Pemko Padang Latih 80 Master of Trainer Pesantren Ramadhan

 



Liputankini.com-Pemerintah Kota Padang melalui  Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah menggelar pelatihan master of trainer (MoT) Pesantren Ramadhan di Axana Hotel, Senin (8/3/2021).


Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat Bagian Kesra Agustina mengatakan, peserta MoT ini berjumlah 80 orang yang terdiri dari utusan masing-masing masjid dan musala di 11 kecamatan sebanyak 58 orang dan dari Dinas Pendidikan 22 orang.


Kegiatan yang digelar 8-9 Maret tersebut mengangkat tema pesantren Ramadhan membentuk generasi bertaqwa, sehat, kuat, taat dan beradat. Agustina menjelaskan, pendidikan agama dan pembentukan akhlak mulia untuk mencintai rumah ibadah perlu ditanamkan sejak dini, untuk itu pesantren Ramadhan perlu dilaksanakan bagi murid kelas IV sampai dengan kelas VI SD, serta siswa SMP/MTs di Padang dengan agenda memindahkan aktivitas sekolah ke masjid dan musala.


"Terkait hal itu, peran trainer atau mentor kegiatan Pesantren Ramadhan sangatlah penting. Sebab itu, perlu diberikan pembekalan untuk memperkuat pemahaman dan pengetahuan para mentor dalam membimbing pesantren Ramadhan," jelasnya lagi.


"Pelaksanaan oesantren tahun ini berlangsung selama 17 hari, dimulai 18 April dan berakhir 6 Mei 2021. Pesantren Ramadhan kali ini terfokus pada pembinaan keimanan dan ketaqwaan yang diintegrasikan dengan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah," imbuhnya yang dikutip dari laman Facebook Humas Pemko Padang. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama