Pemko Pariaman Matangkan Rencana Kedatangan Presiden


 Rapat Pemerintah Kota Pariaman terkait kedatangan Presiden Joko Widodo


LIPUTANKINI.COM-Pemerintah Kota Pariaman matangkan rencana kedatangan presiden. Dalam rapat, Senin (22/3/2021), semua jadwal disusun dengan rapi dan dikordinasikan dengan lembaga lainnya.


Dijadwalkan Presiden Joko Widodo akan resmikan Pasar Rakyat Pariaman, 30 Maret 2021.  Pemerintah kota bersama forkompimda terus menjalin komunikasi.


Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, pasar yang akan diresmikan presiden merupakan bantuan revitalisasi dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dan Kementerian Perdagangan di 2019. "Akhirnya 2020 selesai dibangun dan akan diresmikan Presiden Jokowi," katanya.


Sebelumnya wako mendapat telepon dari Menteri PUPR yang meminta supaya  pedagang segera dipindahkan ke pasar yang baru dibangun. Menteri meminta pasar tersebut harus segera dihuni para pedagang.


Harapannya agar bantuan yang dibangun pemerintah pusat ini bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan mampu mendongkrak perekonomian.


Diharapkan dengan kedatangan presiden, pemko dapat menyampaikan berbagai program yang direncanakan. "Salah satunya pembangunan pasar basah, pembangunan mesjid terapung dan infrastruktur lainnya yang belum rampung," kata Genius.


Sementara itu, untuk persiapan kedatangan presiden, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko mengatakan, Kodim akan bersinergi dengan Polres untuk pengamanan kegiatan tersebut.


"Kita secara komando menunggu perintah dari pimpinan masing-masing baik dari Mabes TNI maupun Polri," ujarnya. (*/aa)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama