Pasar Rakyat akan Tunjang Pariwisata



 Walikota Pariaman tinjau Pasar Rakyat yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo. 


LIPUTANKINI.COM-Pasar Pariaman yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo akan menunjang perekonomian daerah.


"Revitalisasi pasar ini dilakukan guna mendukung pemulihan ekonomi dengan meningkatkan fungsi pasar sebagai sarana perdagangan sehingga menjadi bangunan yang aman, nyaman, bersih, tertata, dan lebih estetie," kata Walikota Genius Umar, Selasa (23/3/2021).


Genius Umar menjelaskan, Pasar Pariaman mulai dibangun bersamaan dengan Puncak Peringatan Hari Nusantara di Pariaman pada Desember 2019 di lahan seluas 5.431 meter persegi dengan tinggi empat lantai.


"Konsep pasar rakyat memang menunjang pariwisata karena lokasinya berada di kawasan Pantai Gandoriah yang merupakan sentral tujuan wisata dan bangunannya pun sekaligus sebagai shelter ketika terjadi bencana, serta untuk kenyamanan pengunjung dan pedagang di dalam bangunan disediakan eskalator," tambahnya.


Dia menyebutkan, kunjungan Presiden Joko Widodo yang awalnya direncanakan 31 Maret 2021, dimajukan satu hari menjadi 30 Maret dengan agenda peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman, tukasnya.


Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, revitalisasi dan pembangunan pasar tradisional merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada para pedagang, agar pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dapat berjalan lebih cepat. (*/aa)








 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama