Personel Satgas TMMD Beri Pelayanan Kesehatan Gratis


 Warga mendapatkan layanan kesehatan dari anggota TNI yang bertugas dalam TMMD. 

LIPUTANKINI.COM-Tim kesehatan Satgas TMMD ke-110/2021 Kodim Nias berikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Senin (22/3/2021). 


Kegiatan ini dipimpin Serka Toman Manalu dan turut diawasi Kapten Inf Elifati Zebua yang bertugas sebagai perwira pengawas sekaligus mewakili Dandim 0213/Nias.


Elifati Zebua menjelaskan, personel satgas terdiri dari beberapa satuan, di antaranya adanya tim kesehatan yang berfungsi memberikan pelayanan kepada personel satgas, tetapi dalam fungsi tambahan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengeluhkan kesehatannya. 


Perwira pengawas itu menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, maka warga bisa memeriksa kesehatan secara gratis kepada tim kesehatan satgas dalam rangkaian kegiatan TMMD yang sedang berlangsung di Desa Loloana’a Lolomoyo.


Ina Fredi Zega, warga setempat mengaku senang dan memberi apresiasi kepada tim pelayanan kesehatan.


“Kami sangat senanglah, awalnya saya kurang tenaga dan saya memeriksa kesehatan dari kesehatan satgas, ternyata tensinya rendah, sehingga saya dianjurkan mengonsumsi vitamin, mengurangi kerja berat. Saya juga mendapatkan obat secara gratis, " ujar Ina Fredi Zega. (Yamoni)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama