Air Keruh, Pengunjung Objek Wisata Kecewa



Kolam tak terisi air, pengunjung tak jadi mandi


LIPUTANKINI.COM-Pengunjung objek wisata air panas di Desa Oladano, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Minggu  (21/3/2021) kecewa. Sebab, kolam tak penuh berisi air, malah  air keruh yang didapatkan. Kolam tak bersih sebagaimana yang dibayangkan. Dinas Pariwisata menjanjikan perbaikan secepat mungkin.


Objek wisata itu diluncurkan pemerintah kabupaten pada 13 Februari lalu. Objek wisata itu sebelumnya pernah juga keruh airnya saat gempa beberapa tahu lalu. Kemudian oleh pemerintah kabupaten dibersihkan. Lalu, air bersihnya.


Objek wisata itu viral, sehingga memancing minat warga untuk datang. Namun, airnya ternyata kembali keruh.


"Saya sedikit kecewa karena tujuan kami dari Gunungsitoli ke sini bersama anggota keluarga untuk mengisi liburan," ungkap Eben Laoli, salah satu pengunjung kepada wartawan.


Eben menjelaskan, dia datang ke objek wisata Mbomboaukhu karena viral di media sosial, lantaran  berita yant menyatakan objek wisata itu kembali dibuka. "Kami ingin berenang, tapi tak tercapai karena kolam airnya tak ada dan di keramik ada tanah," kata dia. 


Eben mengharapkan kepada pemerintah kabupaten khususnya dinas terkait agar segera memperbaikinya, sehingga wisatawan tidak kecewa kembali seperti yang dia alami.


Kadis Pariwisata, Kharisma Halawa mengatakan, kolam tak berisi air akibat sumbatan di saluran utama,sehingga air menuju kolam renang anak-anak dan dewasa tak lancar dan belum sempat diperbaiki. "Kami akan perbaiki dalam minggu depan, sehingga tidak mengecewakan pengunjung lagi," janjinya.


Dirinya menyampaikan permohonan maaaf kepada para wisatawan yang berkunjung dan memohon agar memakluminya. (Yamoni)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama