Bupati Dharmasraya Hadiri Bakaua Adat


 Penyambutan tamu di bakaua adat. (humas)


LIPUTANKINI.COM-Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memenuhi undangan bakaua adat Nagari Muaro Takung, Kabupaten Sijunjung, Minggu (21/3/21).


Tradisi bakaua yang digelar masyarakat Muaro Takung setiap dua tahun sekali itu berlangsung meriah. Bupati, wakil bupati serta ketua beserta anggota DPRD Sijunjung dan unsur Forkopimda hadir dalam acara tersebut.


Sutan Riska berterimakasih turut diundang dalam acara itu, sehingga ia menyaksikan tradisi bakaua yang digelar turun-temurun oleh masyarakat sebagai wujud syukur. Dia menyebut, zaman bole berubah, kemajuan boleh dicapai, tapi tradisi jangan sampai hilang.


Generasi sekarang perlu lebih memahami tentang warisan budaya. Kaum milenial harus banyak belajar tentang nilai-nilai yang diwariskan generasi terdahulu. 


"Kita mengapresiasi tradisi adat yang terus terpelihara di tengah masyarakat. Hal ini menjadi sarana mempererat kebersamaan dan persaudaraan antarwarga. Kami mendoakan, semoga berkah dan rahmat Allah terus tercurah Nagari Muaro Takung dan Sijunjung," kata bupati.(*/eko)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama