Psikolog Unand Dampingi Anak Korban Kekerasan

 




LIPUTANKINI.COM-PARIAMAN-Psikolog dari Universitas Andalas memberikan pendampingan pada anak korban kekerasan. Ada enam anak yang butuh perhatian serius.


Pendampingan oleh psikolog dari Universitas Andalas difasilitasi UPT Perlindungan Perempuan dan Anak Sumatera Barat kepada enam anak korban kekerasan seksual. Masing-masing anak ketika mendapat pendampingan juga didampingi orang tua masing-masing. Kegiatan itu pada salah satu kantor pemerintah nagari di Padang Pariaman, Selasa (9/3/2021).


Kegiatan ini merupakan upaya perlindungan khusus pada anak, yang bertujuan memutus rantai kekerasan seksual yang terjadi di lingkungan anak tersebut. 


Tujuan pendampingan, agar kejadian serupa tidak lagi terjadi dan anak, serta korban  dapat kembali dapat bersosialisasi di tengah masyarakat tanpa merasa rendah diri dan terkucilkan. 


Dengan adanya kasus kekerasan terhadap anak tersebut, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur berpesan kepada Kepala Dinas Sosial P3A Padang Pariaman, Syafriwal agar bergerak cepat untuk penanganan setiap kasus kekerasan yang terjadi di wilayah Padang Pariaman dan mengoptimalkan lembaga layanan pengaduan kekerasan terhadap perempuan dan anak. (*/aa)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama