Dinas Kesehatan Jemput Vaksin

 

Vaksin untuk Nias Barat sampai di bandara. (*)



LIPUTANKINI.COM-NIAS BARAT-Dinas Kesehatan Nias Barat jemput vaksin covid-19 ke Medan. Begitu sampai di Bandara Binaka Gunungsitoli, vaksin dikawal ketat pihak keamanan, Jumat (12/3/2021).


Kepala Dinas Kesehatan Rahmati Daeli menjemput dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan  Sumatera Utara di Medan dan diserahterimakan kepada  Sekdis Dinas Kesehatan Nias Barat, Benediktus F. Daeli bersama rombongan.


Vaksin menuju Nias Barat dengan pengawalan ketat oleh personiel keamanan dari Polres setempat dengan menempuh waktu perjalanan sampai di Nias Barat sekira 1,5 jam. Kemudian, vaksin diterima Kasi Farmasi, Irma Sinaga yang berjumlah 50 vial (500 dosis).


Benediktus F. Daeli menjelaskan, pada vaksinasi gelombang kedua ditujukan kepada TNI dan Polri serta pelayan pelayanan publik lainnya, bahkan termasuk lansia. "Soal jadwal vaskinasi, kita koordinasikan dulu dengan pemerintahan daerah dan tim dokter," ungkapnya.


Benediktus F. Daeli mengatakan, vaksin dijamin keamanannya. "Masyarakat jangan takut. Mata rantai penyebaran corona harus kita putus melalui vaksinasi," katanya.


Dia menambahkan, walau sudah divaksin, masyarakat harus tetap patuh dengan protokol kesehatan. Tetap jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan air yang bergerak dan menjauhi kerumunan. "Protokol kesehatan harus dipatuhi," kata dia.(Yamoni)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama