Selamat Jalan Pak Winerdy



 Aspidum Kejati  Sumbar Fadlul Azmi mewakili Kajati melepas jenazah H Winerdy Darwis di depan keluarga dan pelayat lainnya dari rumah duka, Sabtu (13/3/2021).(adi hazwar)



LIPUTANKINI.COM-Jajaran kejaksaan kehilangan tokoh sekaligus figur yang memberikan keteladanan. Mantan Kajati, H. Winerdy Darwis meninggal dunia, Jumat (13/3/2021) dan dimakamkan, Sabtu (13/3/2021). Winerdy meninggal dunia di rumah sakit.


Ratusan pelayat menandangi rumah almarhum sejak Jumat (12/3/2021) malam hingga Sabtu (13/3/2021).

Rumah sederhana yang terletak di Jalan Seberang Padang Nomor 2 A itu, di bagian belakang mempunyai halaman yang luas. Banyak tamu hadir di sana. Hal itu menunjukkan luasnya pergaulan almarhum semasa hidup.


"Maafkan Uda ya. Uda suka bagarah," kata istri Winerdy, Hj Terry Mulyana kepada para tamunya.

"Maafkan Papa ya Om, maafkan Papa ya Tante," kata Melati Nadia dan Mutia Quratul, dua putri almarhum kepada setiap tamunya.


Putra pertama almarhum, Gema Wahyudi, meneruskan karir ayahnya.  Dia bertugas sebagai Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 


Pada saat tamu banyak datang itu, Gema belum datang dan masih dalam perjalanan. Sekitar pukul 12.30, Gema datang dengan dijemput pihak keluarga dari BIM.

Akhirnya kedatangan Gema lebih cepat mengubah agenda pemakaman almarhum dari sesudah Ashar menjadi lebih cepat.

Sekitar pukul 14.10 diberangkatkan dari rumah duka ke Mushalla Darul Amal yang terletak di belakang rumahnya.

Sekitar pukul 14.45 jenazah sudah dishalatkan dengan imam Gema Wahyudi. Selanjutnya jenazah diangkat keluar mushalla yang dibangun keluarga Winerdy Darwis itu dan dikuburkan di halaman depan Mushalla Darul Amal itu. Sekitar 20 menit menjelang waktu Ashar, penguburan Kajati Sumbar 2008-2009 itu selesai.

Sesudah itu, para tamu sempat Shalat Ashar berjamaah dan shalat ghaib bagi yang terlambat.

"Bagi saya yang jadi panutan itu etos kerja dan silaturahmi beliau dengan semua orang. Sewaktu bertugas di Sumbar beliau adalah orang yang tegas melaksanakan tugas, tapi sekaligus orang yang bisa mengayomi. Terbukti dari orang yang datang melayat dari semua golongan," kata Gema Wahyudi ketika ditanya kesan-kesannya.


Selamat jalan Pak Winerdy. (adi hazwar)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama