Silek Harimau Lalok Selalu Dinanti

 

Atraksi seni di Pantai Talao Pauh, Pariaman. 




Liputankini.com-Salah satu seni budaya yang perlu dilestarikan di Pariaman adalah silek harimau lalok. Seni itu menjadi anadalan dalam pengembangan wisata budaya. Seni selalu dinanti dan perlu dikenalkan kepada generasi  milenial.


Pariaman melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kembali menggelar Iven Pariaman Festival 2021. Kali ini menampilkan silek harimau lalok di kawasan wisata Talao Pauh Pariaman, Rabu (10/3/2021).


Atraksi silek tradisi asal Sakarek Ulu, Desa Cubadak Air Utara, Kecamatan Pariaman Utara tersebut tampil memukau di antara terbenamnya matahari di lokasi wisata yang sedang viral tersebut.


Walikota Genius Umar mengatakan, atraksi silek harimau lalok yang merupakan silat tradisional khas Pariaman yang ditampilkan dekat pantai. "Penampilan ini guna mendukung The Sunset City of Indonesia," kata walikota.


Perguruan silat tersebut menampilkan atraksi yang menarik dan menghibur bagi pengunjung yang datang menyaksikan sambil menikmati keindahan sunset di Pantai Talao Pauh Pariaman. "Pemko sangat mendukung kegiatan semacam ini dalam rangka melestarikan budaya," kata walikota.


Dia berharap banyak inovasi yang akan ditampilkan anak-anak muda Pariaman setiap minggunya. Genius berpesan agar generasi muda belajar silek ini terlebih bagi mereka yang ingin merantau. (*/amiruddin)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama