Terkendala Cuaca, Basarnas Nias Hentikan Pencarian Nelayan Hilang

 B

Badan SAR Nias kerahkan peralatan dan personel untuk mencari nelayan hilang. 


LIPUTANKINI.COM-Nelayan hilang karena diterjang ombak belum ditemukan. Badan SAR Nias terus mencari. Namun, terkendala cuaca, pencarian yang dilakukan sepanjang Rabu (31/3/2021) dihentikan. Pencarian dilanjutkan Kamis (1/4/2021).


Nelayan hilang itu,  Ama Arius Hia, warga Desa Humene Sihene Asi, Kecamatan Tugala Oyo, Kabupaten Nias Utara. 


Dia hilang setelah kapal diterjang ombak di perairan Desa Lasara Baene, Kecamatan Tugala Oyo, Kabupaten Nias Barat, Selasa (30/3/2021).


Kepala Basarnas Nias M. Agus Wibisono melalui Humas Asanimu Waruwu mengatakan, korban masih belum ditemukan karena ada kendala yang dialami tim di lapangan.


"Cuaca buruk hujan deras, angin kencang, tinggi gelombang mencapai 2-4 meter," kata Agus Wibisono Kepada Liputankini.com. Rabu (31/03/21) sekira pukul 20.00.


Agus Wibisono mengatakan, penghentian pencarian berdasarkan evaluasi dari keluarga korban dan tim SAR gabungan pencarian  akan diteruskan.  "Selama pencarian, Tim SAR belum menemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban, " ungkapnya.


Kepala BPBD Nias Barat, Filifo Daeli mengatakan, pihaknya  turut mendukung Basarnas Nias dalam kegiatan pencarian nelayan itu.  "Kita koordinasi dengan Basarnas Nias dan Kalak BPBD Nias Utara," ujarnya.


Filifo Daeli mengharapkan kepada para nelayan agar tetap waspada. "Kita harapkan kewaspadaan nelayan. Tetap waspada dan membatasi diri untuk melaut dengan situasi dan kondisi cuaca atau ombak yang tidak menentu saat ini, " harapnya. (Yamoni)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama