Wagub Janjikan Peningkatan Kualitas SMA 2 Sipora


 Wakil Gubernur Audy Joinaldy foto bersama dengan guru SMA 2 Sipora, Mentawai


LIPUTANKINI.COM-Sekolah Menengah Atas 2 Sipora Tuapejat, Kepulauan Mentawai banyak meluluskan siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi ternama di Indonesia. Antara lain, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang (UNP) dan lainnya. 


Wakil Gubernur Audy Joinaldy bersama bupati dan wakil bupati Mentawai meninjau SMA 2 itu, Rabu (24/3/2021). 


Wagub mengemukakan, SMA 2 Sipora akan mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam meningkatkan sarana dan prasarana, sehingga dapat melahirkan sumberdaya manusia yang unggul dan mampu bersaing secara global.


"Persoalan di sekolah itu akan disampaikan kepada gubernur dan dengan Dinas Pendidikan, sehingga diambil kebijakan serta ditentukan program yang cocok. SMA 2 akan disamakan dengan sekolah lainnya di Sumbar," ujar Audy. 


Bupati Yudas Sabagalet menyampaikan, SMA 2 Sipora merupakan sekolah unggul. Prediket itu disematkan dengan tujuan menciptakan sumberdaya manusia Mentawai unggul serta mampu bersaing dengan tantangan global dan persaingan daerah. 


Kepala SMA 2 Sipora Tuapejat, Herimursida mengatakan, lembaga itu di bawah Pemkab Mentawai dijadikan sekolah unggul dan dibantu berbagai fasilitas. Ada asrama dan fasilitasi lainnya dari dana APBD Mentawai. Semenjak kewenangan pindah ke provinsi tidak ada lagi bantuan hingga saat ini. (*)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama