40 CJH Padang Panjang Divaksinasi


 Calon jemaah haji jalani tahapan vaksinasi. (kominfo)




PADANG PANJANG-Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan kembali melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 40 calon jamaah haji (CJH) asal Padang Panjang.


Para CJH ini mendatangi Pustu Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur untuk menjalani vaksinasi, didampingi keluarga mereka. Kepala Dinkes, Nuryanuwar mengatakan, umumnya para CJH ini adalah kelompok lanjut usia.


“Untuk CJH yang datang ke Puskemas Pembantu Koto Panjang, terdata ada 40 orang yang masuk daftar pemberangkatan dan akan menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Nanti setelah 28 hari, mereka akan menerima suntikan vaksin dosis kedua,” kata Pak ujang, Jumat (23/4/2021).


Menurutnya, karena sebagian besar dari mereka berusia lanjut 60 tahun ke atas, sehingga proses screening tetap harus dilalui dengan sangat ketat, dan atas rekomendasi dokter.


“Mereka cukup antusias untuk divaksin Covid-19. Mereka juga terlihat sehat, bugar, terlihat santai berbincang dengan keluarga dan rekan sesama calon jemaah haji,” ucapnya yang diwartakan Kominfo.


Diketahui, program vaksinasi bagi CJH lansia ini dilakukan sambil menunggu keputusan Pemerintah Arab Saudi untuk pemberangkatan ibadah haji 2021.


Sebagai antisipasi, jika Arab Saudi membuka pelaksanaan haji, maka CJH Indonesia sudah siap. Terlebih jika Arab Saudi memberlakukan sertifikat vaksinasi Covid-19 sebagai syarat haji. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama