Sungai Tarab Luncurkan Program Sutera Berkah

Afrizal

BATUSANGKAR-Pemerintah Kecamatan Sungai Tarab di bawah kepemimpinan Camat Afrizal kembali melahirkan program inovasi yang diberi nama Sutera Berkah.


Camat Afrizal, Jumat (23/4/2021) menyampaikan, program gerakan Sutera Berkah merupakan singkatan Sungai Tarab Sejahtera Bersama Sedekah.


"Gerakan bersedekah ini dilakukan secara bersama dan serentak oleh seluruh komponen di Sungai Tarab, dikumpulkan dan didistribusikan kepada penerima yang tepat dan dianggap pantas menerimanya," ujarnya yang dikutip dari laman resmi pemerintah kabupaten.


Disampaikannya, potensi sedekah ketika dikelola dengan baik secara profesional dan transparan tentu menjadi potensi yang sangat baik dilakukan masyarakat melalui pemerintah kecamatan.


"Masyarakat Sungai Tarab lebih kurang ada 30 ribu jiwa, coba dibayangkan apabila setengah penduduk saja yang menyumbang Rp2 ribu seminggu, ada Rp30 juta yang bisa terkumpul hanya dalam waktu seminggu," katanya.


Tentunya, tambah dia, agar pengelolaan dan pelaksanaan program ini berjalan dengan baik dan penuh tanggungjawab, berbagai pihak dilibatkan.


"Semua elemen kita rangkul dalam mensukseskan program ini, seperti KUA Sungai Tarab, wali nagari dan elemen penting lainnya. Tentunya kita juga harapkan pengawasan langsung dari masyarakat, agar program ini dapat berjalan baik untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.


Camat berharap dukungan semua pihak di Kecamatan Sungai Tarab. "Memberi dan bersedekah tidak akan mengurangi harta, berbagi merupakan wujud membuka pintu rezki. Karena itu, mari kita saling berbagi, ibaratkan sapu lidi, bersama kita kuat dan dengan kebersamaan semua pasti akan ringan," katanya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama