550 Prajurit Siswa Digembleng di Kawah Chandradimuka

 

Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono periksa barisan dalam upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD. 




KEBUMEN- Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, mewakili Pangdam IV Diponegoro memimpin upacara pembukaan pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang I/2021 di Lapangan Chandradimuka, Secata, Gombong, Rabu (21/4/2021).


Pangdam memberikan ucapan selamat kepada para prajurit siswa yang berhasil lulus seleksi dengan sangat ketat sehingga terpilih mengikuti pendidikan di Secata Gombong. 


"Saya berharap semoga kalian semua dapat mengikuti setiap tahapan pendidikan pertama ini sampai selesai dengan lancar dan aman," ungkapnya.


Menjadi prajurit adalah pilihan. Dibutuhkan kesiapan mental, fisik dan intelejensi. Para peserta harus melewati serangkaian tahapan seleksi mulai dari administrasi, kesehatan, kesegaran jasmani, mental ideologi dan psikologi yang sangat ketat. 


"Bersyukurlah kalian telah lolos dalam seleksi serta dinyatakan memenuhi standar kriteria menjadi seorang prajurit," imbuhnya.


Selama lima bulan ke depan para prajurit siswa itu akan ditempa dalam Kawah Candradimuka sekolah calon Tamtama. Ditekankan kepada 550 peserta yang ikut pendidikan agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh, bertanggung jawab serta semangat dan disiplin yang tinggi sehingga bisa memperoleh bekal pengetahuan dan keterampilan militer guna mendukung pelaksanaan tugas secara optimal. 


"Ingat keluarga kalian mempunyai harapan yang besar kepadamu untuk dapat berhasil dan sukses menjadi prajurit TNI AD," katanya dalam siaran pers yang diterima liputankini.com. (PENI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama