Abrofood, Solusi bagi Pecinta Rendang



PARIAMAN-Abrofood, bumbu asal Pariaman solusi bagi Anda pecinta rendang. Kini ada cara murah dan mudah memasak makanan khas Sumatera Barat itu. 


Abrofood merupakan UMKM binaan Disperindagkop Pariaman. Abrofood merupakan nama produk dari hasil olahan bumbu yang diracik sejak 1970-an oleh  Haji Nurdin dan Haji Rasyidin.


Abrofood sudah mempunyai pabrik olahan bumbu sendiri di Desa Koto Marapak. Marketing perusahaan itu, Fendy menjelaskan, usaha itu menghasilkan olahan bumbu masakan siap pakai, seperti merica bubuk, ketumbar bubuk, bumbu sup, bumbu kambing cap udang, dan bumbu rendang instan, yang merupakan produk terbaru keluaran Abrofood.


“Baru-baru ini kami luncurkan bumbu rendang, Abrofood. Dengan bumbu rendang ini siapapun yang memasak atau mengolah hingga menjadi rendang pasti bisa, walaupun tidak pintar memasak sekalipun,” terang Fendy.


Menurut Fendy, satu bungkus bumbu rendang yang dibandrol Rp45 ribu tersebut, bisa digunakan untuk memasak satu kilogram daging sapi, hanya dengan menambahkan santan dan air saja. 


"Semua bahan dicampur semuanya dan dimasak hingga matang dengan rasa rendang yang otentik," katanya yang dikutip dari laman resmi pemerintah kota.


Pabrik bumbu Abrofood yang menghasilkan produksi 2-3 ton perhari tersebut, sudah tersebar di seluruh Indonesia, bahkan bisa dibeli secara online melalui Shoppe.


Usaha itu dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno, Jumat (23/4/2021). Dia mengemukakan, usaha seperti ini prospektif. Bumbu rendang bisa makin mendunia. 


"Insya Allah kerjasama Kemenparekraf dengan Pemerintah Kota Pariaman akan selalu terjalin sehingga UMKM bisa semakin maju dan mengalami peningkatan," kata Sandi. (*/aa)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama