Anggota DPR dan DPD Asal Sumbar Kompak Dukung Mahyeldi-Audy

G

Gubernur Mahyeldi paparkan program kerja di depan anggota DPR asal Sumbar. (humas)



JAKARTA-Anggota DPR dan DPD asal Sumatera Barat bersepakat mendukung dan mendorong kebijakan pembangunan daerah di bawah kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur Mahyeldi Asharullah-Audy Joinaldy. 


Anggota DPR, Syuir Syam menyebutkan, anggota parlemen siap bersinergitas dan berkolaborasi memajukan pembangunan daerah dalam kepemimpinan Mahyeldi dan Audy Joinaldy termasuk dengan pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Barat. 


"Silahkan Pak Gubernur memerintahkan OPD menindaklanjuti berkonsultasi dengan kami di DPR, apa-apa yang menjadi penting dan prioritas dalam memajukan pembangunan Sumatera Barat yang lebih baik lagi di masa mendatang,” ungkapnya, dalam silaturahim pemerintah daerah dengan anggota DPR dan DPD asal Sumatera Barat di Balairung, Senin (19/4/20210). 


Hadir dalam kesempatan tersebut sembilan anggota DPR, Forkopimda, bupati dan walikota se-Sumatera Barat rta beberapa OPD di lingkungan pemprov. 


Syuir Syam menyambut baik langkah yang diambil gubernur dalam mengikutsertakan para anggota DPR asal Sumbar dalam memajukan pembangunan daerah. 


Menurut Suir Syam, pembangunan Sumbar jauh tertinggal dengan provinsi lain di Indonesia. Gubernur hendaknya memiliki perhatian terhadap berbagai kunjungan berbagai komisi di DPR. 


"Jika terlalu sibuk, setidak-tidak wagub mendampingi kunker DPR sebagai upaya meningkatkan pelaksanaan pembangunan. Tentunya dengan mendampingi tersebut apa-apa yang menjadi perhatian pemerintah daerah maupun kabupaten/kota akan terbuka fasilitasi dari peran, fungsi dan kewenangan masing-masing komisi DPR," ajaknya. 


Mahyeldi Ansharullah menyampaikan apresisasi dan penghargaan terhadap semangat sinergitas dan kalaborasi anggota DPR, DPD asal Sumbar untuk ikut berperan serta memajukan pelaksanaan pembangunan Sumatera Barat minimal hingga 2024. 


“Pelaksanaan pembangunan membutuhkan dukungan dan sinergitas serta kalaborasi semua pihak, keterbatasan anggaran dan banyaknya kebutuhan guna  meningkatkan pembangunan infrastruktur, ekonomi masyarakat, sosial kemasyarakatan serta mengerakkan potensi Sumbar diberbagai sektor, pertanian, pariwisata dan lain-lain sebagainya,” ujarnya. 


Mahyeldi mengatakan, kunjungan wapres dan beberapa menteri telah memberikan angin segar dan semangat motivasi besar bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk bangkit berbuat, di masa-masa tertekan pandemi dan kondisi pertumbuhan  ekonomi yang melambat. 


Banyak hal yang disampaikan ke wakil presiden maupun menteri. Antara lain, revitalisasi pembangunan lima pasar rakyat, pembangunan fly over Sitinjau Laut, pembangunan perbaikan Danau Maninjau, kelanjutan pembangunan tol Padang-Pekanbaru, pembangunan main stadium, pembangunan Teluk Tapang.


Mahyeldi telah memintah OPD terkait untuk melakukan koordinasi dengan lembaga dan kementerian terkait sesuai dengan proses tindak lanjut dari kunjungan wapres dan menteri ke Sumatera Barat. 


Anggota DPR menyampaikan pendapat dan masukan kepada gubernur dan memuji langkah ini sebagai sebuah terobosan dalam pembangunan Sumatera Barat secara umum. 


Anggota DPR, Andre Rosiade melaporkan apa-apa yang telah dilakukan guna membangkitkan pembangunan dan juga telah menemui beberapa menteri untuk memberikan perhatian besar memajukan pembangunan di Sumbar sesuai program kementerian.  (Biro Humas Setdaprov  Sumbar)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama