Banggalah Jadi Warga Luhak Nan Tuo

 Wakil bupati bersama jemaah tarawih di Masjid Fathul Barri, Jorong Darek, Nagari Simawang, Minggu (18/3/2021). (humas)


BATUSANGKAR-Kalangan generasi muda Tanah Datar diajak untuk mengenali dan hidup bernagari. Perlu ditanamkan kebanggaan sebagai warga Luhak Nan Tuo.


Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian mengemukakan hal itu di hadapan jemaah Masjid Fathul Barri, Jorong Darek, Nagari Simawang, Minggu (18/3/2021) malam saat kunjungan tim ramadan khusus yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Riswandi.


"Kita mengusung visi terwujudnya Kabupaten Tanah Datar madani yang Berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. Kita ingin ABS-SBK tidak hanya slogan, namun benar-benar diaplikasikan dalam kehidupan kita sehingga semua bangga menjadi bagian Tanah Datar," kata Richi Aprian.


Dikatakan Richi, keinginan itu juga didukung dengan gerakan generasi muda kembali bernagari. "Bernagari di sini adalah generasi muda bersama instansi dan elemen terkait lainnya kembali menggalakkan pelajaran dan pemahaman terhadap adat salingka nagari," katanya.


Namun, kata Richi, bidang keagamaan masih tetap prioritas utama dilanjutkan. “Program tahfizh dan hafizh terus kita dukung, bahkan ke depan kita terus berupaya meningkatkan status sampai kesejahteraan guru dan tenaga pengajarnya,” kata dia yang dikutip dari laman resmi pemerintah kabupaten.


Richi Aprian menyerahkan bantuan pembangunan masjid Rp10 Juta yang diterima Ketua Pengurus Masjid Fathur Barri, Masrul Tanjung.


Masrul Tanjung menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tim ramadan khusus pimpinan wakil bupati. “Alhamdulillah, masjid kami ini yang baru berdiri tiga tahun memperoleh berkah kunjungan Pak Wabup bersama rombongan," ujarnya. (ed)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama