Padang Panjang Berlakukan Pesantren Ramadan Tatap Muka

 Siswa serius ikuti pesantren ramadan. (kominfo)



PADANG PANJANG-Pemerintah Kota Padang Panjang kembali menggelar pesantren ramadan secara tatap muka tahun ini. Pesantren tersebut dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.


“Pesantren diikuti siswa SD dan SMP sederajat,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M. Ali Tabrani, Senin (19/4/2021).


Tabrani menjelaskan, pelaksanaan pesantren ramadan tingkat SD dan SMP akan berlangsung selama dua minggu ke depan, 19-30 April mendatang. 


Tabrani mengucapkan terima kasih kepada SMPN 3 maupun sekolah lain yang telah melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan sesuai dengan schedule yang direncanakan.


“Kami berharap dengan pesantren ramadhan ini, kegiatan para siswa selama Ramadan tetap berlangsung pembelajarannya. Hanya saja lebih diarahkan kepada penguatan keimanan, keagamaan. Mudah-mudahan karakter anak-anak kita setelah melalui Pesantren Ramadhan ini menjadi lebih baik dari waktu ke waktu,” harapnya.


Tabrani juga mengimbau, selama pelaksanaan pesantren ramadan semua pengajar dan santri wajib mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk masjid dan ruangan.


Kepala SMPN 3, Milda Guza menjelaskan, pelaksanaan kegiatan di sekolahnya berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. 


“Kegiatan kami bagi per shift dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para siswa tidak ada yang bergerombol di satu ruangan. Jadi kalau yang satu kelompok sedang materi, kelompok yang lain melaksanakan tahfidz dan penyempurnaan bacaan Alquran,” jelasnya yang dikutip dari laman kominfo. (*/zainal)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama