Banyak Rumah Rusak Tertimpa Pohon di Tanah Datar


 Bupati Eka Putra serahkan bantuan pada warga yang rumahnya tertimpa pohon. (humas)

LIPUTANKINI.COM-Banyak rumah mengalami rusak berat, bahkan ada yang hancir karena tertimpa pohon di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Cuaca ekstrim diperkirakan berlanjut, masyarakat diminta waspada.


Bupati Tanah Datar Eka Putra, meninjau beberapa lokasi terdampak cuaca ekstrim, Minggu (4/4/2021). Angin kencang yang kembali terjadi Sabtu (3/4/2021) malam mengakibatkan beberapa rumah tertimpa pohon maupun rusak diterjang angin pada beberapa tempat, termasuk yang dikunjungi di Nagari Lubuk Jantan dan Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara.


Saat meninjau, Bupati Eka Putra juga memberikan bantuan bahan pokok makanan kepada masyarakat yang dikunjunginya. Bagi masyarakat terdampak musibah sedang hingga rusak berat akan dilakukan  pendataan secara keseluruhan.


Bupati Eka mengimbau seluruh masyarakat terus meningkatkan kewaspadaannya serta berhati-hati terhadap kemungkinan yang terjadi peristiwa berikutnya. “Jika ada warga yang terkena dampak, segera melapor ke walinagari untuk didata, berupa KK dan foto kondisi rumah,” pesannya yang dikutip dari laman resmi pemerintah kabupaten.


Kepada instansi terkait, bupati berharap percepatan penyaluran bantuan sehingga saat Ramadhan tiba, masyarakat sudah mendapat bantuan.


Turut mendampingi disaat itu Kepala Dinas Sosial PPPA Yuhardi, Kalaksa BPBD Thamrin, Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan beberapa petugas BAZNAS Tanah Datar. (*)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama