Perantau dan Warga Tiakar Kompak Bangun Mushalla


Bupati Limapuluh Kota resmikan mushalla di Jorong Tiakar. 


LIPUTANKINI.COM-Masyarakat dan perantau Jorong Tiakar, Kenagarian Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, kompak bangun mushalla. Berkat kebersamaan, jelang Ramadhan datang berdiri megah Mushalla Ikhwanul Muslimin di Cirondang.


Masyarakat setempat gembira dengan rampungnya mushalla itu. Warga semakin semangat menyambut bulan puasa dan meramaikan tempat ibadah tersebut.


Tokoh masyarakat setempat Haji Wan menyebutkan, pembangunan mushalla menelan biaya Rp100 juta lebih. Mushalla dibangun dengan cara swadaya masyarakat. Pembiayaan itu bersumber dari seluruh masyarakat Jorong Tiakar  di kampung dan rantau. 


"Alhamdulillah mushalla ini dibangun masyarakat di ranah dan rantau. Insya Allah akan termanfaatkan dengan baik," kata Wan yang juga pengusaha kuliner itu.


Mushalla tersebut diresmikan  Bupati Safaruddin, Minggu (4/3/2021). Bupati mengapresiasi seluruh masyarakat yang membangun tempat ibadah secara swadaya. Dia berpesan, jangan sampai mushalla  tidak termanfaatkan dan kosong. "Mari ramaikan mushalla dengan kegiatan keagamaan," kata dia.


Ketua DPRD Deni Asra menyampaikan, mushalla yang cukup megah ini agar diramaikan."Ramadhan sebentar lagi, masjid dan mushalla mari kita ramaikan dengan syiar agama," kata dia. (*)









 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama