Bea Siswa untuk Kuliah Segera Diluncurkan

Walikota serahkan bantuan pembangunan masjid. (humas)

PADANG PANJANG-Wali Kota Fadly Amran kembali melaksanakan safari Ramadhan. Di malam ke-16, dia berkunjung ke Masjid Tauhid di kelurahan Pasar Baru, Padang Panjang Barat, Selasa (27/4/2021).


Di hadapan jemaah, selain membawa bantuan untuk masjid Rp 20 juta, Fadly juga menyerahkan bantuan untuk Yayasan Armina Insan Kamil Rp 100 juta yang akan dipergunakan untuk penunjang bangunan pendidikan di kawasan tersebut.


Fadly menyampaikan beberapa program pemerintah kota, salah satunya program beasiswa yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Dikatakan Fadly, beberapa waktu ke depan pemko melaunching program beasiswa untuk putra-putri yang ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah tinggi di Padang Panjang.


“Bagi anak-anak kita yang ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah tinggi  di Padang Panjang, kita punya program beasiswa bagi mereka yang ingin melanjutkan, namun terkendala biaya. Nanti akan kita berikan beasiswa untuk bisa melanjutkan pendidikan,” ungkap Fadly yang dikutip dari Kominfo.


Selain itu, lanjut Fadly, juga ada program beasiswa untuk para guru yang ingin melanjutkan pendidikan S2 ke Universitas Negeri Padang. “Untuk meningkatkan kapasitas guru-guru, Pemko juga telah menjalin kerja sama dengan UNP. Guru-guru kita nantinya bisa mendapatkan beasiswa S2 ke UNP,” tutur Fadly.


Pengurus Masjid Tauhid H. Fauzan mengatakan, jamaah sangat bahagia didatangi Tim safari Ramadhan yang dipimpin langsung bapak wali kota. Hal tersebut terbukti dari antusias jamaah yang meramaikan masjid ini.


“Bantuan sangat bermanfaat untuk kelangsungan pembangunan Masjid Tauhid ini. Semoga pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama